Senin, 15 November 2010

[Rangkuman]The Fudamentals of Grafik Design

Desain grafis adalah suatu disiplin yang luas yang mencakup berbagai aspek dan elemen. Ini bisa sulit untuk menjelaskan sebagai suatu disiplin retak karena desainer bekerja di lingkungan bervariasi dan mungkin jarang, atau tidak pernah, terlibat dalam beberapa aspek dari latihan.
Namun, sebagai mengejar kreatif, akan ada selalu menjadi alasan untuk terlibat dalam area lain dari disiplin. Buku ini mencoba untuk melihat beberapa daerah dan memberikan sumber yang berguna untuk desainer, terlepas dari bidang tertentu di mana mereka bekerja.



Desain grafis sebagai suatu disiplin
Desain grafis membutuhkan ide-ide, konsep, teksdan gambar dan menyajikan mereka dalam visual menarik terbentuk melalui media cetak, elektronik atau lainnya. Memaksakan perintah dan struktur untuk konten di Untuk memfasilitasi dan mempermudah proses komunikasi, sedangkan mengoptimalkan kemungkinan bahwa pesan akan diterima dan dipahami oleh target penonton. Seorang desainer mencapai tujuan ini melalui sadar manipulasi elemen perancangan mungkin filosofis, estetika, sensorik, emosional atau politik di alam.

Pengaruh dan elemen kreatif
Desain grafis adalah tunduk pada berkembang intelektual dan estetika tren yang mempengaruhi karya desainer dan mencerminkan sikap masyarakat pada umumnya.
Sebagai contoh, desain merespon perubahan tema yang mengatur cara kita memandang dunia dan ini jelas dalam gerakan seperti Modernisme, Postmodernisme dan Deconstructivism. Kecenderungan ini membantu membentuk pengembangan dan evolusi dari grafis desain sebagai disiplin kreatif, membuka pintu baru kemungkinan kreatif dan menyediakan alat-alat baru dengan yang untuk memenuhi tantangan desain.

Teknologi
Desain grafis, seperti disiplin ilmu lainnya, terkait dengan teknologi di berbagai tingkatan. Teknologi mempengaruhi bagaimana desain yang diproduksi dan juga mempengaruhi perkembangan dalam gaya, seni dan masyarakat secara keseluruhan, yang pada gilirannya tercermin dalam bentuk desain membutuhkan. Teknologi juga menawarkan sebuah desainer
berbagai media untuk proyek-proyek mereka.

Tipografi
Tipografi adalah sarana yang tertulis Ide diberi bentuk visual. Ini adalah salah satu yang paling berpengaruh unsur-unsur yang membentuk karakter dan emosional atribut desain, bentuk visual dibutuhkan secara dramatis mempengaruhi aksesibilitas ide dan bagaimana pembaca bereaksi ke arah itu.

Konsumerisme
Permintaan untuk berbagai hasil barang yang lebih luas dalam persaingan sengit antara produsen dan seperti produk. Konsumerisme dampak pada desain grafis karena produk kemasan dan iklan memiliki jendela semakin sempit dan terbatas kesempatan untuk terhubung dengan konsumen.

Identitas dan branding
Orang-orang cenderung menggunakan 'identitas' syarat dan 'Branding' bergantian, tetapi mereka mengacu pada dua konsep yang berbeda. Sebuah identitas adalah jumlah dari
kualitas yang identik dengan tingkat pelayanan organisasi. Branding adalah proses dimana
Identitas ini diberikan sebuah ekspresi visual.

Tanggung jawab sosial
Dalam industri desain ada kecenderungan untuk Pertanyaan etis sudut pandang dalam hubungannya dengan seluruh dunia isu-isu seperti gender, kemiskinan dan pemanasan global.
Organisasi semakin mendorong dan mempromosikan mereka posisi etika sendiri untuk membimbing kegiatan mereka, yang dapat menimbulkan konflik dengan etika pribadi.

Modernisme dan postmodernisme
Modernisme dan postmodernisme mengacu pada dua berbagai pandangan dunia yang berkembang dan dipandu kreatif aktivitas pada titik-titik berbeda dalam abad kedua puluh. Modernis dan modernis berpikir hari ini masih memiliki relevansi dan pengaruh mereka dapat dilihat dalam desain kontemporer sebagai orang mencari untuk memahami dunia di sekitar mereka.

Nostalgia dan retorika
Desainer menggunakan berbagai cara untuk menyampaikan artinya, sering memanfaatkan norma-norma budaya bersama, nilai-nilai, sejarah dan bahasa. Penggunaan simbol atau tokoh heroik dari masa lalu untuk mendukung atau mewakili sudut pandang atau kualitas tertentu adalah contoh dari penggunaan nostalgia dan retorika.


Semiotika
Semiotika adalah studi tentang tanda-tanda yang menawarkan penjelasan tentang bagaimana orang ekstrak makna dari kata-kata, suara dan gambar. Pemahaman tentang semiotika membantu seorang desainer untuk menanamkan bekerja dengan referensi yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi beberapa lapisan informasi kepada pembaca.

Bahasa daerah
Bahasa sehari-hari melalui mana kelompok, komunitas atau wilayah adalah yang mengkomunikasikan vernakular. Ini adalah aspek yang berulang dalam grafis desain sebagai desainer menarik di vernakular oleh menggabungkan 'ditemukan' item, seperti tanda-tanda jalan dan bentuk pinjaman rendah budaya komunikasi, seperti slang.

Proses desain grafis
Proses desain grafis melibatkan semua langkah yang diperlukan untuk menghasilkan sepotong dicetak atau elektronik kerja - dari setuju singkat dengan klien untuk ide-ide konseptual untuk pengembangan desain sketsa dan berhubungan dengan mereka yang terlibat dalam produksi proses, seperti printer dan programer. Bagaimana proses ini disusun dan dilaksanakan ditentukan oleh kompleksitas pekerjaan, kisaran media itu sedang dibuat untuk dan jumlah lainnya orang yang terlibat dalam proses. Bekerja dengan klien besar dan lembaga mungkin memerlukan langkah-langkah lebih dari bekerja dengan lebih kecil organisasi, dan pekerjaan masing-masing membutuhkan yang berbedakombinasi keahlian desain.

singkat
singkat adalah garis besar apa yang diinginkan klien untuk mencapai oleh commissioning desain. Berbekal alat berpikir kreatif, pengaruh pribadi dan sumber bahan, desainer bisa merespon singkat dan menghasilkan solusi kreatif untuk itu. Namun, harus dicatat bahwa ada dua jenis yang berbeda singkat.

Mengartikulasikan desain
Sebuah berkomunikasi desain dalam berbagai cara dan bekerja pada berbagai tingkatan karena dapat termasuk berbagai konsep dan referensi. Setiap elemen desain bisa berkomunikasi dengan penonton, tapi pesan mungkin tidak mudah diidentifikasi, mengakui atau dipahami oleh semua pengunjung karena perbedaan dalam cara orang menerima atau menafsirkan informasi.

Sumber inspirasi
Desain adalah disiplin dibentuk oleh beragam dan eklektik set pengaruh baik dari masa lalu
dan sekarang, yang menginformasikan pilihan dan keputusan dibuat selama proses desain. Pengaruh mungkin menjadi mendalam atau sebagian dan dapat mempengaruhi keseluruhan struktur dan isi pekerjaan, atau muncul sebagai halus twist.

Desain sebagai pemecahan masalah
Bagian penting dari proses desain berkaitan dengan mengatasi kreatif, praktis atau ekonomi hambatan. Hal ini mungkin terdengar jelas, tetapi sering, masalah adalah fana - perasaan bahwa sesuatu tidak benar dengan desain. Pemecahan masalah memerlukan bekerja melalui berbagai elemen desain dan tidak hanya membuat asumsi seperti apa yang masalah ini.

Berpikir kreatif
Desain grafis adalah sebuah proses kreatif yang tidak lebih dari sekedar menanggapi singkat klien. Ada banyak cara untuk menanggapi singkat dan tuntutan itu mengandung, dan masing-masing akan memberikan solusi yang menghasilkan tingkat keberhasilan yang berbeda. Kreatif desain mengeksplorasi tema-tema yang lebih luas untuk menemukan solusi optimal singkat.



Wit dan humor
Desain grafis memiliki lingkup yang sangat besar untuk menyajikan dan mengeksploitasi kecerdasan grafis seperti berusaha untuk berkomunikasi ide untuk pemirsa. Humor sering sangat mengesankan dan bantu retensi pesan. Namun, tidak sesuatu yang selalu bergandengan tangan dengan grafis desain. Sebagai suatu disiplin ilmu, desain dapat mengambil sendiri juga
serius dan dapat tampil sebagai self-referensial, formal dan sombong.

Lapisan makna
Desain dapat membawa beberapa lapisan makna atau ide yang berbeda dengan menggunakan perangkat berbagai grafis. Lapisan ini bisa menyampaikan ide luar sederhana formal penyajian informasi dalam sepotong komunikasi karena mereka dapat terhubung dengan ide yang lebih luas dan referensi yang dimiliki oleh target pembaca.

Pengembangan dan eksperimentasi
Desain adalah sebuah proses kreatif yang melapisi eksperimentasi dan pengembangan visual dan fisik ide. Titik awal untuk pembangunan dan eksperimentasi adalah singkat pekerjaan itu. Setelah ini telah setuju, tim desain dapat mulai bekerja sampai ide untuk memenuhinya.

Seni arah
arah Seni adalah sebuah proses yang memandu penciptaan unsur visual desain. Sebuah seni direktur memanfaatkan dan mengintegrasikan berbagai elemen dalam desain untuk menghasilkan sebuah tampilan tertentu dan merasa untuk karya seni yang dihasilkan sehingga berisi dibutuhkan ekspresi dan menyampaikan pesan yang tepat.

Prototyping
Mendapatkan dari ide desain untuk sebuah proyek direalisasikan tidak selalu mudah dan mungkin memerlukan jumlah yang cukup prototipe untuk mendapatkan hal yang benar. Setelah tim desain memiliki ide konsolidasi bagaimana untuk menjawab singkat, prototyping memberikan kesempatan untuk menguji beberapa solusi yang diusulkan tanpa akan biaya pembangunan penuh.

Menyampaikan pesan
Desain grafis disajikan untuk target penonton melalui berbagai media dari cetak selebaran untuk poster dan website. Dengan demikian, bab ini alamat bagaimana berbagai pesan disampaikan menggunakan luas array teknik, alat dan metode. Tampaknya di hasil akhir dari proses desain dan pekerjaan yang penonton, sering masyarakat umum, berinteraksi dengan. Bab ini berfokus pada berbagai platform yang desainer miliki mereka untuk menyerahkan kuat dan spesifik pesan - dari cetak dan layar melalui untuk merancang lingkungan dimana sepotong sebenarnya bentuk bagian dari lingkungan fisik.

0 komentar:

Posting Komentar