Kamis, 11 November 2010

[Rangkuman] A grapic design handbook


pengantar
Cetak produksi melibatkan berbagai proses yang memungkinkan ide untuk desain
untuk mengambil bentuk fisik. Tanpa pemahaman yang baik ini, kemungkinan bahwa seorang desainer akan membuat penggunaan terbaik teknik yang tersedia bagi mereka untuk menciptakan baru dan menarik desain. Hal ini dengan pemikiran ini bahwa buku ini ditulis. Kami berharap bahwa halaman akan memungkinkan Anda untuk membuat penggunaan terbaik teknik produksi, seperti warna manajemen, pilihan kertas, mati pemotongan, timbul dan manipulasi gambar,dalam rangka menampilkan output akhir dalam pembuatan desain.



Dasar-dasar desain
Desain, pada dasarnya, adalah disiplin serbaguna dan kreatif, tetapi desainer akan sering menemukan diri mereka bekerja dalam batas-batas yang ditetapkan, seperti standar ukuran kertas, sistem pengukuran dan grid. Ini adalah dasar blok bangunan yang membantu untuk memberi struktur pekerjaan, dan pemahaman yang kuat seperti konsep dasar sangat penting untuk desain yang baik. Fokus dari bab ini kemudian adalah pada pengukuran dasar, ukuran standar, dan beberapa kosakata yang umum digunakan ketika berbicara tentang desain. Sebuah pemahaman yang kuat ini akan memungkinkan komunikasi yang akurat dan memfasilitasi debat bermakna dengan printer, klien dan profesional desain.




standar ukuran 
ukuran kertas standar menyediakan cara yang nyaman dan efisien bagi para desainer dan printer untuk berkomunikasi spesifikasi produk dan biaya kontrol, seperti yang akan   dieksplorasi selama beberapa halaman berikutnya.

ukuran kertas dan amplop
ukuran Standarisasi menyediakan sarana siap untuk memilih format produk yang bekerja sama,
seperti amplop kertas A4 dan C4, yang menikmati sinergi antara spesifikasi mereka.
ukuran buku standar
Buku datang dalam berbagai ukuran standar, menyediakan
berbagai format yang berbeda untuk menangani berbagai jenis bergambar dan konten tekstur, seperti terlihat pada tabel di bawah ini. Sebuah buku Format ditentukan oleh ukuran lembaran kertas asli digunakan untuk membentuk halaman dan berapa kali ini adalah dilipat sebelum pemangkasan. edisi Folio terbentuk dari tanda tangan dilipat sekali, kuarto dari tanda tangan dilipat dua kali dan octavo tiga kali. Saat ini didasarkan pada ukuran kertas standar mereka terkait dan mewakili sebagian matematis sheet kertas. ukuran buku modern sangat bervariasi, tetapi sering memiliki hubungan dengan ukuran tersebut. buku di bawah ini, misalnya, telah ketinggian sama dengan Imperial 8vo, tetapi lebih luas.

ukuran layar
Sebuah layar komputer atau televisi hanya dapat menampilkan jumlah terbatas piksel pada satu waktu. jumlah piksel yang tersedia untuk sebuah desain adalah berkurang akibat penggunaan elemen seperti menu dan scroll bar. Seorang desainer harus menyadari kemampuan layar pengguna potensial, dan bagaimana hal ini bervariasi demografis, sehingga desain dapat dioptimalkan untuk audiens target.

saat ini ukuran layar Tabel berikut menyajikan dua resolusi layar yang umum biasanya digunakan untuk presentasi website. Perhatikan bagaimana tidak adanya scrollbar menyediakan piksel tambahan yang akan digunakan untuk desain atau fungsi elemen. Jenis konten menentukan apakah atau tidak scrollbar akan muncul, seperti yang dibahas di halaman sebelah, tetapi harus ingat bahwa ini adalah keputusan desain, karena pada akhirnya akan dilihat mempengaruhi ruang yang tersedia untuk desain - 'halaman' itu.

Layout cair
Web dan media digital desainer dapat menggunakan layout cair, yang
peregangan untuk mengisi apa pun ukuran layar penampil yang ingin melihat mereka , bukannya ukuran tetap. Ini memberikan fleksibilitas dan berarti pemirsa tidak harus mengubah melihat mereka preferensi untuk nyaman melihat isi. Banyak desainer lebih memilih untuk membuat layout cair menggunakan persentase lebar yang memperluas dan kontrak untuk cocok dengan pemirsa pengaturan browser daripada tabel. Intinya, mereka desain untuk XGA dan kemudian memastikan bahwa halaman juga akan kontrak dengan SVGA pengaturan.
Elemen
Seorang desainer menggunakan beberapa elemen untuk menghasilkan desain dan ini semakin melibatkan media elektronik dari berbagai jenis file. Gambar hampir selalu datang
format elektronik atau, jika tidak, di-scan dan diubah menjadi file elektronik sebelum mereka ditempatkan dalam sebuah desain. Penggunaan gambar elektronik telah memungkinkan berbagai metode manipulasi untuk dikembangkan melalui perangkat lunak komputer dan ini dapat digunakan untuk memproduksi berbagai hasil visual yang berbeda. Seorang desainer itu perlu akrab dengan format file yang berbeda dan kelebihan dan kekurangan dalam rangka untuk bekerja efektif dengan gambar elektronik. Bagian ini membahas prinsip-prinsip dasar elemen pada halaman. Sebuah mendalam pemahaman dasar-dasar, misalnya, cara mengubah ukuran gambar, apa yang dimaksud oleh BMP, dan bagaimana cara merubah gambar dan tipografi set, menawarkan kontrol desainer dan fleksibilitas

Jenis file
Seorang desainer biasanya akan menggunakan hanya dua format file ketika bekerja dengan gambar: JPEG
untuk gambar yang akan digunakan pada layar dan TIFF bagi mereka yang akan dicetak. Namun, ada format file lain yang digunakan untuk konten grafis dan sementara kurang
sering digunakan, ini memiliki sifat penting yang seorang desainer dapat memanfaatkan.
Format file
File format seperti PSD, TIFF, PDF, EPS, BMP dan JPEG merupakan alur kerja grafik desain proses dan file-file yang berbeda digunakan sebagai suatu pekerjaan yang diletakkan bersama-sama.

menyimpan gambar
Ketika seorang desainer menciptakan atau bekerja pada gambar, salah satu yang pertama dan pilihan yang paling penting untuk dilakukan adalah format file yang harus disimpan. Namun, ada banyak lagi untuk menyimpan foto; perancang juga perlu mempertimbangkan yang warna ruang gambar adalah dengan menggunakan, serta faktor-faktor lainnya, seperti ukuran cetak diantisipasi dan resolusi. Di sini, kita meneliti beberapa variabel untuk melahirkan di pikiran ketika membuat keputusan tersebut.
Simak
Baca secara fonetik

bekerja dengan gambar
Gambar akan hampir selalu harus bekerja sebelum mereka dapat digunakan dalam
desain. pekerjaan tersebut dapat berupa mengubah ukuran atau recolouring. Di sini, kita meneliti pilihan tersedia untuk desainer.


Resize gambar 
Gambar sering harus diubah ukurannya sehingga mereka memiliki piksel yang cukup untuk memberikan kualitas reproduksi gambar asli. Pembesaran gambar digital umumnya menghasilkan penurunan kualitas. Tergantung pada pekerjaan dan tujuan akhir, beberapa penurunan kualitas mungkin bisa diterima, namun jika hal ini tidak demikian, biasanya akan berarti gambar harus kembali dipindai pada resolusi yang lebih tinggi.
kata dan huruf spasi
Word spasi (spasi antara kata) dan huruf spasi (spasi antara huruf) sering ditetapkan oleh
pengaturan default program desain. Namun, ini tidak berarti itu tidak perlu dipikirkan tentang hati-hati - perubahan dapat menghasilkan baik manfaat estetika dan praktis. Extra dirawat dengan pengaturan ini dapat menghasilkan lebih terlihat teks nyaman dan desain yang dianggap lebih. pertimbangan estetika Menambahkan atau mengurangi ruang pada halaman dapat mengubah nuansa desain. Variabel seperti pewarnaan dari sebuah blok teks atau
pilihan mengatur font dapat membuat blok teks muncul lebih terang atau
gelap. Inilah yang dimaksud dengan 'warna' teks. Efek teks warna dapat dilihat di halaman sebaliknya, di mana blok Clarendon jelas 'gelap' daripada blok Univers 45. pertimbangan praktis Mengatur teks untuk majalah, koran dan buku hadiah pengaturan yang berbeda masalah. Misalnya, lebar kolom yang sempit, umum di surat kabar mana tinggi wordage dan terbatas ruang umum dapat berkurang dengan kata terkompresi jarak. Ini secara efektif akan kata-kata lebih lanjut tentang garis dan menciptakan masalah pembenaran lebih sedikit.

Warna
Warna telah menjadi perlengkapan tetap di bidang komunikasi visual
sebagai majalah dan surat kabar produsen telah mengambil keuntungan dari empat warna percetakan perkembangan teknologi, dan perusahaan dan rumah sekarang memiliki kemampuan memproduksi dokumen berwarna di rumah karena munculnya teknologi cetak berwarna terjangkau. Warna memberikan dinamisme untuk desain, menarik perhatian pemirsa, dan mungkin memunculkan respons emosional. Warna juga dapat digunakan oleh desainer untuk membantu mengatur elemen pada halaman dan menuntun mata dari satu item lain, atau menanamkan hirarki. Mencetak teknologi terus memperluas batas-batas reproduksi warna, sebagai perkembangan seperti pencetakan hexachromatic enam-warna push color gamut ke dimensi baru.

pra-tekan
Pra-tekan mencakup berbagai proses yang berbeda melalui mana mentah
bahan untuk elemen elemen visual pekerjaan cetak dibuat dan dibawa bersama dalam desain akhir dan disiapkan untuk proses pencetakan. Bab ini akan membahas aspek-aspek seperti gambar scanning, resolusi, format file, halaman pengenaan, tinta-menjebak dan pemeriksaan, di samping metode lainnya yang digunakan untuk menghasilkan suatu produk cetak. Tahap pra-tekan adalah saat yang setiap aspek yang dapat menyebabkan masalah pencetakan di kemudian hari harus diatasi

produksi
Dalam rangka untuk mengubah desain menjadi sepotong selesai kerja, sejumlah proses
harus dilakukan, seperti memilih metode cetak yang akan digunakan, menyiapkan
karya seni untuk mencetak dan memilih saham yang akan dicetak (walaupun hal ini akan biasanya sudah telah memutuskan). Pada saat pekerjaan mencapai tahap produksi paling potensial masalah harus telah disetrika keluar. Namun, proses pencetakan dapat menimbulkan masalah dari yang sendiri karena kondisi pers, ketebalan film tinta, pendaftaran dan sebagainya. Untung memeriksa berbagai metode yang ada untuk memastikan bahwa hasil akhir tampil sebagai dimaksudkan desainer dan klien mengharapkan hal itu terjadi.
finishing
Finishing mencakup berbagai proses untuk memberikan sentuhan akhir untuk merancang sekali substrat telah dicetak. Proses ini termasuk mati memotong, mengikat, teknik cetak khusus, laminasi, pernis, lipat, foil memblokir dan layar-pencetakan, semua yang dapat mengubah bagian yang biasa tampak menjadi sesuatu yang jauh lebih menarik dan dinamis. proses Finishing dapat menambahkan elemen dekoratif dengan sepotong dicetak, seperti
yang shimmer dari sebuah blok foil atau tekstur emboss sebuah. Mereka juga dapat menyediakan
menambahkan fungsionalitas untuk merancang dan bahkan menjadi bagian pokok dari suatu publikasi format, misalnya, laminasi matt melindungi substrat, sehingga lebih lama. Meskipun penerapan teknik cetak-finishing sinyal akhir proses produksi, teknik ini tidak boleh dianggap sebagai afterthoughts, tetapi sebagai bagian integral dari desain pada tahap perencanaan.
'

0 komentar:

Posting Komentar